Mitos Pemilihan Cincin Pasangan

Yang mau menikah pasti lagi nyari-nyari cincin perkawinan kan. Sekarang ini banyak banget bentuk cincin kawin untuk pasangan yang modelnya amat beragam. Nih ada mitos tentang pemilihan cincin ini, Cuma mitos lho ya, ga tau juga siapa yang bikin mitosnya ini J :
  •  Harus berbentuk lingkaran. Karena lingkaran adalah symbol ketiadaan awal maupun akhir, sehingga perkawinan ‘pasti’ akan berjalan sempurna dan abadi.
  • Harus dipakai dijari manis tangan kiri. Pembuluh nadi mengalir dari ujung jari manis tangan kiri menuju jantung. Karena tangan kiri jarang digunakan dibanding tangan kanan, cincin yang dipakai ditangan kiri lebih kecil kemungkinannya rusak.
  • Harus polos, tidak berhiaskan apapun. Hiasan apapun, meski terlihat mewah, kelak akan menyebabkan gangguan sehingga perkawinan akan berjalan kurang mulus. (ade-ade aje deehh)..
  • Harus berukuran pas dijari tangan, (bukan jari kaki..hehehe). Cincin yang sempit adalah pertanda bahwa kelak perkawinan dipenuhi kecemburuan atau suasana tak nyaman. Sedangkan cincin yang terlalu besar adalah pertanda ikatan perkawinan yang kendur, sehingga rawan pertengkaran. (kalo ga pas ga enak yg pasti makenya.. 🙂)
  • Dalam pemilihan hari, Jangan dipilih dihari jumat, atau cincin dipakai sebelum upacara perkawinan. Jika dilanggar bisa menyebabkan kegagalan berlangsungnya pernikahan. (ihhh seurem yak..hehehehe).
Ga usah begitu dipercaya ya, yang penting realistis aja deh dalam perkawinan tu yang terpenting yaitu niat untuk hargai menghargai, kesetiaan satu sama lain, dan keteguhan pasangan untuk mempertahankan perkawinan mereka. Kalo ga ada itu mah ya mending ga nikah dulu deh, soalnya kan semua orang cuma mau nikah sekali seumur hidup.
Ya ga Sob?? 🙂

Arti Sepasang Cincin

  • Cincin kawin adalah simbol ikatan cinta yang berlaku sepanjang masa dan berlaku secara universal.
  • Cincin menjadi penanda awal sebuah hubungan dan menjelaskan status pemakainya, sebagai pasangan istri-suami.
  • Bentuknya yang bulat, tak berujung melambangkan pernikahan yang tiada akhirnya.
  • Uniknya lagi, cincin yang disematkan di jari manis seolah berbicara kepada orang lain, “Hei, tinggalkan aku! Kini, aku sudah ada pendampingnya!”
  • Menumbuhkan perasaan ‘dekat’ dengan pasangannya walau terpisah oleh waktu dan jarak. Agar selalu mengingatkan kepada pasangan.

Tak Pakai, Tak Setia? Terus-menerus mengenakan cincin bukanlah jaminan bisa terhindar dari godaan. Yang penting bagaimana usaha si pemakai cincin tidak mudah termakan bujuk rayu orang lain, yang bukan pasangannya. Betul kan?? Kalo yang make masih aja godain orang lain ya alamat nanti bisa selingkuh. Dengan demikian, cincin kawin bukanlah segala-galanya untuk mempertahankan pernikahan. Tetap dibutuhkan usaha dari masing-masing individu, baik istri maupun suami dalam membina rumah tangga. Psst…mungkin perlu diciptakan ‘cincin kawin anti selingkuh’ ya?hahaha… Jadi, harap maklum ya Moms or Dads kalau pasangan ‘alergi’ memakai cincin kawin..

Cara Memilih Cincin Emas Putih

Cara Memilih Cincin Emas Putih

Untuk Pernikahan

Cincin menjadi simbol penyatu dalam sebuah pernikahan. Karenanya, menjadi tanggung jawab masing-masing mempelai untuk memilih cincin terbaik untuk berdua. Dengan menyatukan dua selera dan dua cinta dalam satu cincin.

Ada yang memilih untuk memilih cincin emas, namun emas putih juga sudah banyak mendapat perhatian. Tidak usah bingung, emas atau pun emas putih hanya masalah selera yang diinginkan masing-masing calon pengantin. Keduanya tetap memiliki makna dan kesakralan sendiri.

Nah, untuk Anda yang ingin mencari cincin dengan bahan dasar emas putih, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangan. Ini tentu akan jadi informasi yang penting karena Anda tidak ingin kecewa dengan cincin kawin Anda bukan?

 – Desain 

Untuk cincin emas putih, ada baiknya Anda memilih desain yang simple. Cincin emas putih, tanpa ornamen yang rumit sudah memiliki kesan yang elegan. Karenanya, desain yang simple tentu pilihan yang terbaik. Kalaupun ingin diberi sedikit ornamen, pilih saja satu biji mata berlian.

 – Mata Berlian
Seperti yang disebutkan di atas, cincin emas putih memang lebih cocok jika hadir dengan desain dengan satu mata berlian. Terlalu banyak mata berlian akan membuat cincin emas putih terlihat terlalu berat. Terlebih, ini juga akan membuat budget semakin membengkak. Tapi, ini tetap menjadi pilihan yang opsional.

Kualitas
Cincin kawin dari emas putih memiliki satu kelebihan yang lebih baik daripada cincin dari emas biasa. Cincin emas putih memiliki kualitas bagus dan tidak akan mudah kusam. Terlebih, cincin emas putih dengan model apapun lebih tahan lama dan tetap mengkilap.

Referensi Karena jaman sudah semakin canggih, Anda kini bisa mencari referensi model dan desain yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan di internet. Anda bisa mencari referensi model dan desain yang bisa disesuaikan dengan selera Anda berdua.

Melamar Sang Kekasih

Mitos pernikahan kali ini, akan membahas mengenai mitos yang beredar di seputar melamar sang kekasih. Lamaran bukanlah hal yang sembarangan, diperlukan sebuah keyakinan apakah benar Anda menginginkan sang kekasih dalam kehidupan Anda untuk selamanya, menjadi teman hidup dalam susah maupun senang. Belum lagi memikirkan, apakah sang kekasih akan menerima lamaran tersebut.

Sekedar untuk meringankan beban pikiran Anda dalam proses melamar ini, berikut beberapa mitos lamaran yang beredar di masyarakat.

  •  Mitos : Meminta Izin Ayah Sang Kekasih Ketinggalan Jaman
Jangan berpikir Anda tidak perlu meminta izin ayah sang kekasih dalam hal lamar-melamar ini. Bahkan sebagian besar wanita masih memegang teguh diperlukannya ijin sang ayah sebelum ia menerima lamaran kekasihnya. Beberapa wanita juga menginginkan sang kekasih meminta ijin pada ibunya. Oleh karena itu siapkan diri Anda sebaik mungkin, untuk meminta ijin dari keluarga sang kekasih sebelum melamarnya, tentunya tidak dalam sepengetahuan kekasih Anda, untuk membuat surprise.
  • Mitos : Harus Sang Pria yang Memilih Cincin.

Cincin pertunangan akan menjadi aksesoris di sisa hidup Anda, untuk itu banyak wanita yang menginginkan cincin pertuangannya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Oleh karena itu, ajaklah kekasih Anda untuk memilih cincin bersama-sama. Jika Anda menginginkan surprise untuk sang kekasih, pastikan Anda mengetahui bagaimana seleranya dan tentunya ukuran jari manisnya.

  • Mitos : Melamar Sambil Berlutut Itu Perlu!

Dalam film-film Anda mungkin pernah melihat bagaimana cara sang kekasih melamar wanita yang dicintainya dengan berlutut, baik itu di publik ataupun saat berdua. Cara seperti itu memang romantis, tetapi akan lebih baik jika Anda melamar sang kekasih dengan cara lainnya, bahkan akan lebih baik jika dengan cara yang unik atau kreatif. Misalnya, menyewa satu grup band dan menyanyikan lagu cinta untuk kekasih Anda, menuliskan sebuah poster, sampai menaruh cincin dalam kue favoritnya.

  • Mitos : Sang Kekasih akan Terkejut Dengan Lamaran Anda

Tangis bahagia saat sang pria mengajaknya menikah, reaksi itu biasa terjadi dalam sebuah lamaran. Namun, sebuah survei membuktikan, 64% wanita mengetahui jika mereka akan dilamar sang kekasih, namun mereka tidak mengetahui pasti kapan hari penting itu terjadi. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk melamar sang kekasih, sebenarnya kekasih Anda telah memilki intuisi jika Anda akan melamarnya, hanya tidak mengetahui kapan tepatnya.

Untuk membuat surprise sang kekasih, cobalah untuk melamarnya beberapa hari di tanggal yang penting bagi Anda, pasangan Anda, ataupun Anda berdua. Atau melamarnya di hari-hari yang tidak terduga, kapan pun Anda siap.
  • Mitos : Ukuran Karat pada Cincin Tidak Masalah

Cincin berkarat besar namun batu/berliannya tidak berkualitas tinggi? Sebagian besar wanita lebih memilih cincin berkarat kecil namun dengan batu/berlian yang berkualitas tinggi. Namun semua kembali pada diri Anda masing-masing, belilah cincin pertunangan yang sesuai dengan keadaan ekonomi Anda. Ingatlah, yang terpenting dalam pernikahan ialah bagaimana Anda dan pasangan menjalaninya dengan baik, bukan ukuran cincin atau besarnya pesta pernikahan.

Ingatlah semua itu hanyalah mitos pernikahan, yang dalam artian tidak ada hal yang mendasari semua ini. Jadi disilahkan realistis saja. Yang jelas hubungan akan baik jika orang yang menjalankannya pun setia, saling percaya dan perhatian satu sama lain.

Cara pilih cincin kawin yang murah

 

Untuk suatu pernikahan biasanya dibutuhkan biaya yang begitu banyak. mulai dari katering, pesta pernikahan, maskawin, seserahan dan banyak lagi lainnya, tak terkecuali juga cincin kawin. nah bagi anda yang membutuhkan cincin kawin yang murah maka solusinya antara lain :

1. Memakai cincin Silver
Sepasangnya harga cincin ini antara 300-400rb an (harga normal).

Kelebihan:

  1. cincin silver ini walaupun putih tapi tetap bisa dikombinasikan dengan warna emas dengan metode pelapisan emas. Dijamin saat acara terlihat seperti cincin emas 🙂
  2. cincin ini sudah lumayan bagus untuk perhiasan (karena silver juga termasuk logam mulia) namun berharga cukup murah.

Kelemahan dari cincin ini yaitu :

  1. jika lapis emas kuning maka bisa jadi luntur jadi harus rajin membawa ke tukang emas/reparasi

—————————————————————————–

2. Memakai cincin Titanium 
Sepasangnya harga cincin ini antara 20-60rb (harga normal). spesifikasi cincin ini antara lain :

kelebihannya :

  1. keras sehingga tidak mudah tergores.
  2. cincin ini sangat murah dan mempunyai berat yang ringan

kelemahan:

  1. kelemahan cincin ini tidak ada harga jual kembalinya,
  2. tidak bisa juga dikombinasikan dengan lapisan emas
  3. ukurannya yang belum tentu ada. karena untuk cincin titanium ini cincinnya ready stok
  4. kebanyakan ada ukuran cincin cowonya tapi untuk cincin cewenya tidak ada ukuran

——————————————————————————————————————

3. Memakai Cincin Besi Putih
sepasang cincin ini hampir sama dengan cincin titanium. 10-50rb sepasangnya (harga normal). spesifikasi cincin ini antara lain :

Kelebihan :

  1. cincin ini juga tidak mudah tergores.
  2. lumayan berat.
  3. tidak mudah menghitam (tergantung kecocokan dengan keringat pemakai)
  4. tidak sensitif (menyebabkan gatal-gatal) pada kulit pemakai.

Kelemahan cincin dari besi putih ini yaitu 

  1. cincinnya stoknya sedikit = jadi tak gampang mencari cincin ini apalagi untuk cincin pasangan (karena tentunya harus mencocokkan jari dengan pasangan).
NOTE :
Jika kamu ingin mencari cincin kawin yang terjangkau sesuai budgetmu silahkan hubungi admin kami di Pin BB : 28269C36 / SMS : 085649023787
atau silahkan cek web kami www.spillasilver.com 🙂

 

5 Tips Menghemat Biaya Kencan

Buat kalian yang biasa kencan cuma nonton film dan makan, bukan tak mungkin uang gajianmu habis sebelum akhir bulan jika kegiatan ini terus menerus kamu lakukan. Nah,coba deh simak tips dari Spilla ini agar kencanmu lebih seru dan hemat tentunya.


1. Taman
Tak ada salahnya kan meniru gaya berpacaran jaman dulu. Pergi ke taman sambil duduk di bangku bisa jadi opsi menarik yang patut kamu coba.


2. Pasar malam
Tak ada salahnya kalian mengunjungi pasar malam yang biasanya ada di pusat atau pinggiran kota. Naik bianglala berdua dengan pasanganmu tentu jadi kencan yang asyik.


3. Olah raga
olahraga di minggu dengan kekasihmu tentunya menyenangkan. Entah itu hanya berlari keliling komplek, atau mengajaknya mencoba olahraga yang kamu suka. Tapi pastikan pasanganmu nyaman ya.


4. Bermain
Bermain monopoli, UNO, atau ular tangga bisa kamu pilih nih. Kamu bisa membuat hukuman yang ringan dengan pasanganmu agar lebih seru.


5. Panen bersama
Kamu bisa sesekali bercengkrama di halaman depan atau belakang rumah. Pasti tambah seger kalo siang-siang bikin es buah, rujak, atau lotis. Kalau di halaman rumahmu pohon mangga atau rambutan yang sedang berbuah.